Aku diantara 7 cowo GiLa

DiBo SiaLan…

Musim ini datang  membawa jutaan  air, setiap hari kota kembang senantiasa dibasahi oleh hujan yang turun sangat deras…tidak kenal waktu, dia datang kapan saja. Di siang hari yang panas sekalipun, dia datang dengan bangganya membuat seluruh jalanan menjadi becek, Seperti yang gw alami di siang ini,  jika gw harus jujur ‘bt’ adalah kata yang tepat buat ngelukisin hari yang gw jalanin hari ini…

Kuliah jam 1 siang,  perjalanan ke kampus enggak butuh waktu sebentar…dari jam 12, gw harus udah otw ke kampus…sialnya jam 1 kurang 15 menit hujan belum berhenti juga…terpaksa turun dari angkot gw basah-basahan!sialnya juga, gw lupa bawa payungLakhirnya  gw beraniin diri buat nantang hujan demi kuliah gw…

Setelan gw hari ini pun salah abis!!gw pake celana jeans panjang model pensil, yaudah basah semua sampe lututLditambah sepatu kets bahan kain kesayangan gw…basah juga!!!aduuuuh…mending gw tidur2an di rumah sambil nonton tv ditemenin mie kuah plus susu coklat anget, itu hal yang paling asyik ketika hujan turun…gw udah bt banget!!jalan yang gw susurin lewat gang kecil, jalan forbidden Cuma buat satu kendaraan…udah jalanan banyak genangan air got yang meluap ke permukaan…gw mesti jalan hati-hati banget!!

Ketika gw sampe di jalan yang butuh perhatian lebih…soalnya kalo salah strategi dikit, kaki gw bakal nyemplung ke air comberan yang ngegenang di jalan…mobil  ‘bmw’ dengan nopol  “d  1  bo” lewat!!enggak tau permisi, enggak pake pelan!!dengan kencengnya mobil itu jalan dan sekaligus nyiprat air yang ada dijalan ke celana sama baju gw!!basah total sampe perut gw!! …emosi gw bener2 udah ke puncaknya!!dengan cepat gw kejar itu mobil dan gw teriakin orang yang didalam mobil itu kenceng banget!tapi dia gak berhenti, terus gw kejar sampe gw beraniin diri buat nyetop tuh mobil dari depan…seketika itu, mobil itu ngerem…ada 5 orang yang keluar dari dalam mobil…gw udah kenal jelas itu orang punya muka!emang gw udah curiga diliat dari nopol mobilnya juga udah bisa nebak kalo itu mobilnya dibo!

dengan penuh emosi gw bentak2 dibo, “eh…elu kalo jalan pake mata!!!ni jalan umum bodoh!!!jangan mentang2 lu punya kendaraan, lu bisa seenaknya ajah jalan!mobil lu ada fasilitas rem kan??!!manusiawi donk!hargai pejalan kaki!

Dibo Cuma mandang gw, kayak gak peduli gitu, dia makin bikin emosi gw memuncak!!

“eh buta!!elu tw kan salah lu dimana??!!gw mau kuliah sekarang!gara-gara elu baju gw basah semuanya!!lu mesti tanggung jawab!!gw gak mau tw!!baju gw mesti kering!!”

tiba-tiba dibo bentak gw balik, “bawel banget seh lu!!orang ajah gak da yang komentar!elu  malah sibuk sendiri…mulut diplester!berisik tw!!mau elu apa??baju baru??!!yawdah neh gw kasih elu cek, elu isi ajah berapa yang elu butuh buat beli baju! elu cari baju buat elu ganti, kalo bisa di outlet paling mahal!! …oh ya sory gw gak bisa nganter elu!!”

Emangnya dia pikir, gw butuh duit dia!!dibo emang bener-bener keterlaluan…dia dengan mudahnya menghina orang, apalagi gw ini perempuan…kesabaran gw abiz!!! Seketika itu gw jalan kearah dibo, gw ambil ceknya truz gw sobek-sobek depan muka dibo sampai potongan-potongan kecil…dan gw lempar ceknya itu ke mukanya…seketika itu kesabaran dibo abis dan dia bentak gw dengan frekuensi suara yang teramat tinggi!

“mau elu apa???!!!! Gw kasih cek salah!!bukannya elu mau minta ganti rugi???!!!! Elu kalo cowo gw abizin juga deh lu!!!”

Matanya dibo melotot sampe mau keluar dan posisi tangannya udah mau nampar muka gw…!!gw takut banget!!tapi seketika itu ada temennya dibo yang ngebela gw…dia nenangin dibo…

bo…bo…tenang bo…dia cewe bo…malu bo banyak orang!!sabar ya…

Kendaraan-kendaran yang dibelakang mobil dibo dibuat macet, soalnya mobil dibo nutupin jalan…mereka truz pencet klakson keras banget!!

orang2 kompak neriakin dibo dan teman-temannya, ‘woy…buruan woy!!emang neh jalan punya nenek moyang elu!!!’

dibo teriakin balik orang-orang itu, “Sabar dong!! Berisik banget seh!!kalo elu semua pada mau marah, salahin neh cewe gila!!

dibo ngebentak gw sebelum masuk kedalam mobilnya, “minggir lu!!brengsek!!dasar cewe gila!!”

Gw minggir ke sisi jalan…dibo masih ngeliatin muka gw sambil melotot…sampe temennya nyuruh dia buat masuk mobil, pandangannya masih tetep ke muka gw…mobilnya, dia bawa ngebut banget!enggak ada lima detik, mobil itu  udah hilang dari penglihatan gw!

Sial banget gw…belum kuliah udah dapet bencana…gimana kuliah sekarang, baju basah, moodnya udah ilang …tapi jarak kampus udah deket banget, tinggal 5 menit jalan …anggap ajah ini baju basah gara-gara kehujanan…

Nyampe kampus, ternyata kuliahnya udah dimulai…agak sedikit lega seh, gw bisa masuk lewat pintu belakang dan duduk di bangku paling belakang…tanpa harus orang-orang liat baju gw yang basah… jam setengah 4, kuliah selese tapi anehnya baju gw selama  hampir 3 jam gak kering-kering!banyak banget orang yang nanya tentang penyebab baju gw basah…ya, gw Cuma bisa malu…gw diem dulu di kelas nunggu semua orang pergi, biar gw bisa lebih santai ninggalin kampus tanpa harus diliatin sama orang banyak…rombongan dibo yang terakhir keluar…gw pikir masalah tadi gak berlanjut!tapi ternyata dibo masih dendam sama gw dan dia terus mencibir …sambil jalan lewat depan gw, mulutnya dibo  bercuap…

‘coba kalo tadi nurut sama gw!!gak mungkin jadi bahan pertanyaan kan??huh…sangat memalukan!!seorang mahasiswa yang sangat tidak menghargai perkuliahan dosennya, dengan pergi ke kampus memakai baju basah… gengsi di gedein!!’

Gak enak gw dikatain gengsi!!gw balez omongan c dibo, ‘maksud lu??gengsi??siapa yang gengsi??!!!!’

‘elu!!udah tau nanya!!bego ya!!’

‘sory yah…gw bukannya gengsi!…dan gw gak bego!!gak semuanya bisa dibeli pake duit!harga diri gw enggak ternilai…enggak ada yang bisa beli harga diri gw!!!termasuk elu!!denger itu anak sombong!!!’

Gw langsung pergi dari kelas…gw gak tahan denger omongannya dibo yang pedes…

2 responses to “Aku diantara 7 cowo GiLa

  1. ooh, gak juga ah, itu kan cuma fiksi ajah dhee, ceritanya belum habis..nanti saya sertakan .pdfnya sehingga dhee bisa mendownload maha karya saya hahahahaha

Leave a comment