LEMBAYUNG milik FAJAR bukan SENJA

Ada beberapa orang di dunia ini yang tidak menghargai apa yang telah ditakdirkan untuk mereka, dia tidak termasuk salah satu dari mereka. Dia adalah seorang perempuan yang sangat menghargai apa yang dia miliki sekarang ini. Mungkin semua orang bisa menganggap ini semua pantas, karena mereka punya mata untuk melihat kehidupan yang dia punya. Namanya lembayung naza sagita, setiap orang biasa memanggilnya lembayung. Lembayung senang diberikan nama seindah itu, karena ibarat cahaya milik lembayung pada saat senja yang senantiasa menemani bumi menanti malam itu datang, ia selalu bersinar sangat indah. Orang bilang lembayung adalah malaikat kecil utusan langit yang datang sebelum senja menjemput, lembayung sangat senang untuk memberikan sebagian dari kehidupannya kepada orang yang dia kasih. Karena hidup ini hanya sekali, manfaatkanlah waktu sebaik mungkin, jika mampu untuk berbagi tidak ada salahnya itu dilakukan hanya sekedar mengumpulkan poin pahala untuk mencapai surga.

Lembayung bahagia dengan semua yang dia punya, walau hanya milik ayahnya tapi lembayung sangat bangga bisa dilahirkan dari seorang ibu yang indung telurnya ditembus oleh sperma milik bapak anthony nizar farhan. Ayahnya orang yang terpandang, banyak orang yang kagum terhadap beliau. Ayah lembayung seorang pekerja keras, dengan semangat yang besar beliau mampu mengalahkan kejam dan sakitnya dunia ini dengan hanya sekecil kerikil di tangan. Lembayung merasakan hidupnya ini sangat sempurna mulai dari keluarga, sahabat dan semua yang dia miliki dalam dirinya kini. Ternyata itu belum lengkap, pada saat umurnya akan beranjak 17 tahun, ia masih memiliki hati yang kosong, dia ingin hatinya terisi oleh air wangi dari kemurnian rasa yang orang bilang cinta.

Sekarang lembayung sudah naik ke kelas XI itu sama seperti kelas 2 SMA, dengan melewati berbagai test dan wawancara yang panjang akhirnya lembayung bisa masuk jurusan IPA. Dia sangat memfavoritkan mata pelajaran kimia, maka dari itu lembayung mempunyai cita-cita ingin menjadi seorang dokter bedah yang sangat handal. Sangat sulit untuknya mempertahankan prestasi yang sudah dia pupuk dari waktu masih duduk di bangku sekolah dasar. Terlebih kini, dia didukung oleh cita-cita yang sangat besar. Lembayung sangat ingin melanjutkan studynya ke oxford university USA. Beruntung semester pertama bisa dia lewati dengan baik dan dia mendapat prestasi sebagai student of chemistry di tahun ini. Prestasi itu diberikan untuk siswa yang berhasil lulus ujian kimia dengan mengerjakan soal kimia sebanyak 500 buah. Tetapi kehidupan yang lembayung miliki sedikit berubah ketika seorang anak laki-laki datang. Namanya cukup unik untuk lembayung, laki-laki itu bernama senja. Apakah mungkin senja yang akan mengisi kekosongan ruang di hati lembayung. Untuk nama menurut lembayung, sudah sangat match, lembayung dan senja. Lembayung  bisa menjadi warna di kehidupan senja. Semoga perasaan yang lembayung punya sama seperti yang senja miliki. Memang dewi fortuna selalu berpihak untuk lembayung, karena ternyata senja adalah siswa baru di kelasnya.

—————#@#————–

Tepat hari selasa, ketika saat mata pelajaran bahasa inggris sedang berlangsung. Tiba-tiba materi yang disampaikan ibu Dyah di delay, karena seorang anak laki-laki masuk ke kelasnya lembayung, dia diberikan waktu selama 5 menit untuk memperkenalkan dirinya ke semua teman barunya dengan menggunakan bahasa inggris sesuai permintaan ibu Dyah. “good morning guys, i want introduce my self, my name is lafa senja putra dinata, just call me senja. Ok nice to meet you all” itu kalimat awal yang ia sampaikan sebagai perkenalannya kepada semua teman barunya. Akhirnya di kelas lembayung stay juga cowo cakep, yang membuat semua mulut teman perempuannya ternganga lebar karena melihat wajah gantengnya senja. Senja adalah siswa pindahan dari sekolah di taiwan. Kabar yang lembayung dengar, senja pindah ke indonesia karena ingin tinggal dengan ayahnya. Wajahnya yang ganteng memang sudah ditakdirkan untuknya karena ia terlahir dari seorang ibu berdarah jepang. Senja anak broken home sejak 2 tahun lalu.

“ok student he is senja, i hope all of you can be a best friends for him.”ibu dyah sedikit memberikan semangat untuk senja agar ia senang ditempatkan dikelas barunya. Menurut lembayung bukan senja yang senang tapi semua teman perempuan lembayung teramat sangat bahagia bisa menatap wajah gantengnya senja setiap detik. “senja, now you can sit with lembayung” ibu dyah menyuruh senja untuk duduk sebangku dengan lembayung .”sorry mom, how with my partner angel?she is sick now” lembayung menyela perintah ibu dyah untuk memperbolehkan senja duduk di sampingnya, karena sahabatnya angel sekarang ini sedang sakit, jika angel sudah sembuh nanti bagaimana nasibnya. Dia akan kehilangan bangkunya.”it’s ok lembayung, don’t scare i already prepared chair for angel. And your partner now is senja”, ibu dyah meyakini lembayung untuk memperbolehkan senja duduk disamping lembayung. “ok mom, never mind” akhirnya lembayung mengijinkan senja untuk duduk disampingnya.

Bagi lembayung terasa aneh disampingnya kini duduk seorang laki-laki yang sangat ganteng. Bukan cuma ganteng, fisiknya pun membuat lembayung kagum. Tubuhnya tinggi, warna kulitnya putih dan sangat bersih, dan satu hal yang membuatnya berbeda dengan teman cowo lembayung di kelas adalah senja cowo yang sangat mementingkan penampilan walau gaya berpakaiannya sangat gaul tapi tubuhnya sangat wangi.  Lembayung  mencoba memperkenalkan dirinya secara pribadi kepada senja.”hai, kenalkan aku lembayung” sapaan awal lembayung untuk senja. Senja menerima jabatan tangan lembayung, “senja” dengan sedikit senyuman manis yang senja tidak berikan di awal ketika perkenalan tadi, tapi senja sempat memberikannya untuk lembayung. Lembayung  sungguh tidak fokus untuk menerima materi dari ibu dyah, matanya terus tertuju ke arah samping kirinya, tidak ada bosannya lembayung menatap wajah senja. Matanya yang kecil, hidungnya yang mancung dan bibirnya yang merah membuat lembayung melupakan ibu dyah. Lembayung  ingin mencoba kenal dengan senja. Untuk awal, ini sangat indah bagi lembayung. Harapan lembayung, semoga ini akan menjadi pemandangan yang abadi. Dia berharap semoga dia bisa dekat dengan senja. Lembayung berharap senja yang akan menemani setiap warna lembayung miliknya.

Apa mungkin hanya firasat lembayung saja, atau memang sudah ditakdirkan seperti ini keadaannya. Tiba-tiba senja mengajaknya ke kantin. “ay, lu keberatan gak antar gw ke kantin?” senja minta diantar ke kantin, dan dia memanggil lembayung dengan sebutan ay, apa mungkin senja ingin mencoba akrab dengan lembayung, tapi menurut lembayung kata ay itu kayak panggilan sayang. “boleh” dengan tidak berpikir panjang lembayung menyetujui keinginan senja. Di kantin lembayung dan senja duduk di satu meja yang sama, mereka berdua terlihat seperti sepasang kekasih. Tidak pernahnya lembayung mengobrol dengan teman laki-laki, membuat imagenya kini berubah.

Bukan hanya sekali, senja meminta lembayung mengantarnya makan di kantin tapi sangat sering hampir setiap hari di 2 bulan terakhir ini. Selain sekolah tempat senja dan lembayung ngobrol, rumahpun terkadang mereka manfaatkan sebagai tempat berdiskusi masalah tugas sekolah. Ternyata bukan nama mereka saja yang  match, diluar keajaiban itu ternyata ada beberapa hal kesamaan yang lembayung dan senja punya seperti senja sangat senang belajar kimia, senja punya hobi menembak dan hiking seperti lembayung. Lembayung  terkadang berandai-andai, hidupnya ini terlalu mudah untuknya. Berbeda dengan beberapa orang yang terkadang menyesali kehidupannya. lembayung malah terlahir sangat beruntung, sampai masalah hati yang paling sensitif pun tidak dia rasakan sakitnya. Lembayung berharap, semoga ini bukan hanya perasaannya saja, dia harap senja dapat membalas perasaannya dan menjawabnya jadi nyata.

Satu hal lagi fakta yang membuat lembayung sangat kaget, dan sekaligus menjadi jalan yang sangat besar untuknya bisa masuk ke dalam hati senja. Ternyata ayahnya lembayung dan ayahnya senja adalah partner kerja. Karena lamanya ayah lembayung dan senja menjalani hubungan di dunia bisnis, itu menyebabkan keduanya menjadi sahabat karib. Seperti kebanyakan cerita, biasanya seorang bisnisman seperti ayahnya lembayung sangat ingin menjodohkan anaknya dengan anak sahabat karibnya di dalam dunia bisnis. Bukankah itu peluang yang sangat bagus untuk lembayung, mungkin hanya tinggal meminta kepada ayahnya untuk menjodohkan dia dengan senja semua beres. Dan hatinya kini akan terisi oleh nama senja. Seorang laki-laki yang pertama dia suka, dan akan menjadi yang terakhir yang dia cinta.

—————#@#————–

3 responses to “LEMBAYUNG milik FAJAR bukan SENJA

Leave a comment